Kabut Asap Menebal, Kapolsek Rimba Melintang dan Upika Bagikan Masker Gratis -->

Kabut Asap Menebal, Kapolsek Rimba Melintang dan Upika Bagikan Masker Gratis

Jumat, 13 September 2019, 11:25:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Rimba Melintang - Menebalnya kabut asap yang terjadi belakangan hari ini akibat Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Kapolsek Rimba Melintang Iptu Sodikin SH bersama Camat membagikan masker gratis kepada warga yang melintas. Jumat (13/9) pagi.

Pada pembagian masker itu dihadiri para Kanit, staf Puskesmas dan staf Kelurahan Rimba Melintang dan personil Polsek Rimba Melintang.

Iptu Sodikin kepada inforohil.com mengatakan bahwa pembagian masker itu bertujuan untuk mengantisipasi penyakit ISPA akibat pekatnya kabut asap belakangan ini.

"Selain daripada itu, juga untuk menjalin hubungan yang harmonis antara Upika dengan masyarakat," terangnya.

Dikatakannya lagi, masker yang dibagikan kepada pengendara jalan lintas Bagan Siapiapi - Ujung Tanjung itu berjumlah 500 buah dan habis dalam waktu singkat.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar dari rumah dan atau berkendara. Dimana kabut asap cukup tebal akan menyebabkan terjadinya penyakit ISPA jika tidak menggunakan masker.

"Untuk itu, lebih baik dikurangi aktivitas diluar rumah, dan bagi wanita hamil atau anak-anak sebaiknya tidak bermain diluar rumah," imbaunya. (iloeng)

TerPopuler