Dipimpin Danramil 04/Kubu, TNI Polri dan Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Karlahut -->

Dipimpin Danramil 04/Kubu, TNI Polri dan Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Karlahut

Rabu, 11 September 2019, 4:59:00 PM
Link Banner
Tim Koramil 04/Kubu saat melakukan pemadaman di Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri. Rabu (11/9).

Inforohil.com, Kubu - Masih berjibaku, Danramil 04/Kubu pimpin pemadaman Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang terdiri dari anggota TNI, Polri, PT SRL dan masyarakat. Rabu (11/9).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com menyampaikan bahwa tim gabungan terdiri dari 27 orang TNI, 22 orang dari Polres Rokan Hilir, SRL 35 orang dan masyarakat sebanyak 30 orang dan dari BNPB sebanyak 6 orang.

Pemadaman itu dipusatkan di titik api yang terjadi di KM 28 Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri Kecamatan Kubu Babusalam.

Dijelaskan Danramil, pada pemadaman kali ini cukup menyulitkan karena kabut asap cukup tebal dan mengganggu kinerja tim gabungan.

"Meski begitu, kami tetap semangat melaksanakan pemadaman Karlahut ini. Alhamdulillah, berkat sinergi berbagai pihak pemadaman dapat berjalan baik," ujarnya.

Dalam pemadaman itu, diturunkan 1 unit Exavator untuk membantu pemadaman dengan menggali parit agar api tidak merembet ke areal lahan lainnya.

Dengan begitu, ia berharap warga tidak lagi bermain-main membuka lahan dengan cara dibakar. Sebab, selain merugikan lingkungan juga dapat dijerat hukum.
Satu unit Exavator saat membantu pemadaman Karlahut. 

"Juga dapat menimbulkan kabut asap yang dapat merugikan kesehatan masyarakat. Jadi marilah kedepannya kita rubah pola pikir agar tidak bermain-main dengan api," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler