Danramil 04/Kubu Sambut Kedatangan Gubri Resmikan IAI Dar Aswaja -->

Danramil 04/Kubu Sambut Kedatangan Gubri Resmikan IAI Dar Aswaja

Sabtu, 07 September 2019, 2:23:00 PM
Link Banner
Gubernur Riau H Syamsuar saat meresmikan IAI Dar Aswaja Rohil. 

Inforohil.com, Kubu - Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi sambut kedatangan Gubernur Riau H Syamsuar dan rombongan dalam rangka peresmian Institut Agama Islam (IAI) Dar Aswaja di Kepenghuluan Sei Pinang, Kecamatan Kubu Babusalam, Rokan Hilir (Rohil). Sabtu (7/9).

Alfarisi kepada inforohil.com mengatakan bahwa selain peresmian IAI Dar Aswaja Rohil, kedatangan rombongan Gubernur Riau (Gubri) juga dalam rangka Istighosah Kubro.

Dimana rombongan Gubri tiba disambut Wakil Bupati Drs H Jamilu, para Upika, pengurus IAI Dar Aswaja, pemuka agama, tokoh masyarakat dan instansi lain serta masyarakat umum yang hadir.

Disebutkan Danramil, Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Dar Aswaja berubah status menjadi institut yang tentunya tingkat statusnya berbeda dengan sekolah tinggi, namun dalam proses belajar mengajarnya masih tetap fokus dalam ilmu Agama Islam juga.

Pada kesempatan itu, lanjut Danramil, Gubernur Riau H Syamsuar turut bangga atas berubahnya status Sekolah Tinggi itu menjadj institut yang tentunya lebih bergengsi dan pihaknya juga mengaku bangga.

Dimana, lanjut Danramil, diharapkan warga masyarakat khususnya Kecamatan Kubu Babusalam dan Rokan Hilir pada umumnya yang ingin melanjutkan perguruan tinggi yang sudah bergengsi dapat melanjutkan pendidikan di IAI Dar Aswaja yang beralamag di Kepenghuluan Sei Pinang.

"Jadi diharapkan, IAI Dar Aswaja dapat melahirkan sarjana agama yang bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kecamatan Kubu Babusalam," ujarnya.

Bukan hanya itu, Institut Agama Islam Dar Aswaja juga diharapkan dapat mencerdaskan anak bangsa yang tentunya berakhlakul kharimah dan menjadikan insan manusia bertaqwa kepada Allah Subhanallah wa taala. (iloeng)

TerPopuler