Danramil 04/Kubu: PT Jatim Berperan Aktif Padamkan Karlahut bersama TNI-Polri -->

Danramil 04/Kubu: PT Jatim Berperan Aktif Padamkan Karlahut bersama TNI-Polri

Selasa, 17 September 2019, 2:38:00 PM
Link Banner
Tim Karlahut Koramil 04/Kubu dan PT JJP tampak sedang memadamkan api. 

Inforohil.com, Kubu - Munculnya titik api di wilayah Koramil 04/Kubu belakangan ini menjadi atensi berbagai pihak termasuk pemerintah pusat. Bahkan, perusahaan seperti PT Jatim Jaya Perkasa (JJP) juga turut berperan aktif membantu proses pemadaman bersama TNI-Polri.

Hal itu diungkapkan Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com, Selasa (17/9) siang.

"Alhamdulillah, kepedulian perusahaan khususnya PT JJP telah melakukan bekerja bersama dan memberikan pelayanan serta fasilitas dalam rangka pemadaman Kebakaran hutan," ungkap Alfarisi.

Dikatakan Alfarisi, titik kebakaran yang menjadi prioritas PT Jatim adalah lokasi kebakaran yang tidak jauh dari lahan HGU perusahaan dimana PT Jatim berdomisili. Untuk lahan PT Jatim sendiri, kata Danramil, tidak mengalami kebakaran.

Dijelaskan Alfarisi lagi, PT Jatim sendiri membantu tim Koramil dan gabungan lainnya dalam memadamkan dengan menurunkan 4 alat berat dan beberapa orang petugas.

"Dengan adanya alat berat di lokasi Karlahut, proses pemadaman api semakin maksimal karena dapat menggali lahan agar tidak merembet ke lokasi lainnya," bebernya lagi.

Oleh karenanya, ia mengucapkan terimakasih kepada PT Jatim atas bantuan dalam memadamkan titik api di wilayahnya sehingga Karlahut dengan cepat dapat teratasi dengan baik.

"Tentunya kita sangat berterimakasih kepada PT Jatim, dan kami harap perusahaan perkebunan lainnya melakukan hal yang sama dalam menangani Karlahut," tutupnya. (iloeng)

TerPopuler