Danramil 04/Kubu Kembali Pimpin Pemadaman Karlahut di Rantau Panjang Kiri -->

Danramil 04/Kubu Kembali Pimpin Pemadaman Karlahut di Rantau Panjang Kiri

Minggu, 15 September 2019, 12:53:00 PM
Link Banner
Kapten Inf Alfarisi bersama tim saat memadamkan Karlahut di Rantau Panjang Kiri, Kubu Babusalam, Ahad (15/9).

Inforohil.com, Kubu - Bencana Karlahut yang terjadi di Provinsi Riau Kabupaten Rokan Hilir sepertinya tak henti-hentinya terjadi, kali ini Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kembali memimpin secara langsung pemadaman Karlahut di Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babusalam. Ahad (15/9).

Dan masih seperti biasa, pemadaman Karlahut itu juga diikuti personil Polsek Kubu, pihak perusahaan dan masyarakat.

Alfarisi kepada inforohil.com menyampaikan bahwa giat kali ini sebagai kendala minimnya ketersediaan air di lokasi kebakaran. Namun begitu, titik api yang muncul masih dapat ditangani karena intensitasnya bekurang.

Dia juga menambahkan bahwa terduga pelaku pembakar di wilayahnya, sudah ada yang diproses hukum oleh Polsek Kubu beberapa hari lalu.

"Tepatnya di jalan SP VI Dusun Bakau Akit, RR 004/RW 003 Kepenghuluan Sungai Panji Panji, Kecamatan Kubu Babusalam," jelas Alfarisi.

Disebutkan Danramil bahwa pihaknya setiap hari terus melakukan berbagai upaya mulai dari Pemadaman, pendinginan, dan Sosialisasi bahkan melakukan upaya penyelidikan dengan meminta keterangan masyarakat yang berada di lokasi saat terjadinya Karlahut yang selanjutya berkoordinasi dengan Polsek untuk pengusutan lebih lanjut.

"Kami juga langsung meminta perjanjian agar masyarakat menjaga lahannya dan hal ini sangat efektif meskipun belum semua masyarakat yang mengetahui nya," imbuhnya. (iloeng)

TerPopuler