Dampak Kabut Asap, Hippmak Pekanbaru Ikut Bagikan Masker dan Pengobatan Gratis -->

Dampak Kabut Asap, Hippmak Pekanbaru Ikut Bagikan Masker dan Pengobatan Gratis

Jumat, 27 September 2019, 1:39:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu- Ditengah bencana kabut asap yang melanda Bumi Lancang Kuning baru baru ini Hippmak Pekanbaru mengambil bagian dalam penanganan dampak kabut asap dengan mengadakan aksi peduli kabut asap. 

Hippmak Pekanbaru bekerjasama dengan PKPU, Kepenghuluan Sungai Kubu, Osis SMA N 1 Kubu dan Tim Medis Kecamatan Kubu yang terdiri dari dr. Amri, dr. Rifkha Rerindi Hsb, Novia Yerli S.Ked, dan Ardina Winda Mahasiswa Kedokteran. 

Aksi Peduli Kabut Asap ini diselenggarakan pada tanggal 23 september 2019 yang bertempat di halaman Kantor Desa Sungai Kubu. Selain dihadiri oleh Penghulu Sungai Kubu, kegiatan ini turut dihadiri oleh personel TNI  Kubu, tenaga Medis yang ada di kubu yang dipimpin oleh dr. Amri dan juga dihadiri oleh Pengurus dan Alumni Hippmak Pekanbaru serta Mahasiswa Kubu yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

Tercatat sekitar lebih kurang 70 orang jiwa yang berobat di posko peduli asap ini dari berbagai kalangan usia. Selain berobat gratis, aksi peduli ini juga melayani medical check gratis, pembagian masker gratis dan konsultasi seputar dampak asap kepada masyarakat Kecamatan Kubu.

Dengan adanya kegiatan aksi peduli kabut asap ini diharapkan dapat membantu masyarakat kubu dalam mengurangi dampak kabut asap yang terjadi terhadap kesehatan serta meningkatkan rasa kepedulian sosial antar Masyarakat Kubu.(rilis)

TerPopuler