Bersama Upika dan Masyarakat, Koramil 04/Kubu Kembali Gelar Sholat Istisqo -->

Bersama Upika dan Masyarakat, Koramil 04/Kubu Kembali Gelar Sholat Istisqo

Kamis, 19 September 2019, 11:53:00 AM
Link Banner
Suasana sholat Istisqo di Mesjid Al-Fuqron, Kubu. 

Inforohil.com, Kubu - Untuk kedua kalinya Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) terdiri dari Camat, Kapolsek dan Danramil 04/Kubu bersama masyarakat menggelar Sholat Istisqo guna memohon turun hujan. Kamis (19/8).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com Sholat Istisqo kali ini dilaksanakan di halaman Mesjid Al-Fuqron Kecamatan Kubu dengan diikuti berbagai komponen masyarakat, alim ulama dan siswa-siswi sekolah.

Dikatakan Danramil, sholat Istisqo itu digelar untuk memohon kehadirat Allah Tuhan yang Maha Esa agar diturunkan rahmat Nya berupa hujan.

Kemarau yang panjang ini, lanjut Danramil merupakan faktor utama yang dapat menyebabkan terjadinya bencana kabut asap akibat terbakarnya lahan dan hutan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, selama giat dalam keadaan terib dan kondusif," tukasnya.

Dijelaskan Alfarisi lagi, hingga saat ini tim pemadaman yang terdiri dari TNI-Polri, Manggala Agni serta petugas dari perusahaan perkebunan dan masyarakat di sekitar wilayah Koramil 04/Kubu masih terus berupaya memadamkan dan mendinginkan titik api kebakaran lahan dan hutan yang berlangsung.

Oleh karenanya ia tidak bosan-bosannya mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Ia mencontohkan beberapa waktu lalu, anak buahnya berhasil mengamankan pelaku pembakaran lahan di Kecamatan Pasir Limau Kapas.

"Meski luas lahan hanya sedikit dan dengan sengaja tidak menjaga, pasti akan diproses secara hukum. Jadi kami minta, marilah sama-sama kita saling menjaga lingkungan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler