Bersama Kadishub Rohil, Babinsa Koramil 04/Kubu Tertibkan PKL -->

Bersama Kadishub Rohil, Babinsa Koramil 04/Kubu Tertibkan PKL

Senin, 02 September 2019, 1:55:00 PM
Link Banner
Serda Hidayatullah saat menertibkan PKL di depan pasar Pelita Kubu bersama Wakapolsek dan Kadishub Rohil. 

Inforohil.com, Kubu - Babinsa Koramil 04/Kubu Serda Hidayatullah bersama Wakapolsek Kubu Iptu Zulhainan dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Rokan Hilir Rahmatul Zamri tertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang pasar Pelita Kubu, Senin (2/9) pagi.

Dalam penertiban PKL itu turut serta Datuk Penghulu Rantau Panjang Kiri dan petugas lainnya.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan menyampaikan bahwa penertiban PKL itu dilaksanakan agar sepanjang pasar Pelita Kubu tidak terlihat semrawut dan tertib.

Dimana pada kesempatan itu ia tidak bisa hadir karena ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan dan diwakili oleh Serda Hidayatullah.

"Alhamdulillah, proses penertiban PKL tadi dalam keadaan aman dan kondusif, hal itu demi keindahan pasar tradisional itu sendiri," ungkap Danramil.

Disebutkan Danramil, selama ini pasar Pelita bisa dibilang terlihat semrawut dan terkesan kumuh serta mengganggu arus lalulintas sehingga pihak Dinas Perhubungan turut serta dalam penertiban itu.

Untuk itu ia berharap para PKL yang berada disepanjang jalan depan Pasar Pelita Kubu juga memiliki kesadaran dalam menjaga ketertiban umum dengan tidak melapak di bukan tempatnya.

"Ya harapan kita dengan penertiban hari ini, para PKL memiliki kesadaran sehingga kedepannya pasar pelita terlihat indah dan tertib," harapnya. (iloeng)

TerPopuler