Bersama Hipmak, Anggota Koramil 04/Kubu Bagikan Masker -->

Bersama Hipmak, Anggota Koramil 04/Kubu Bagikan Masker

Senin, 23 September 2019, 1:43:00 PM
Link Banner
Anggota Koramil 04/Kubu bersama Hipmak saat membagikan masker. 

Inforohil.com, Kubu - Bencana kabut asap yang menyelimuti pulau Sumatera, khususnya di Provinsi Riau semakin menjadi jadi akibat kebakaran lahan dan hutan yang terjadi saat ini. Untuk itu pembagian masker oleh berbagai instansi kerap dilakukan seperti oleh anggota Koramil 04/Kubu.

Kali ini pembagian masker itu bersama Himpunan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kubu (Hipmak) di Kecamatan Kubu Babusalam, Senin (23/9).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan menyampaikan bahwa pembagian masker itu bertujuan menjaga kesehatan masyarakat dari ancama penyakit Inpeksi Saluran Pernapasan Akut atau ISPA akibat kabut asap.

Kabut asap yang muncul akibat kebakaran lahan dan hutan yang terjadi saat ini di berbagai titik termasuk di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sendiri sehingga dampak kabut asap mengakibatkan masyarakat terancam ISPA.

"Salah satu pencegahnya, warga yang beraktivitas wajib menggunakan masker, terlebih saat bekerja," ujarnya.

Dan pada kesempatan itu, pembagian masker yang dipimpin oleh Batuud Pelda Sugiono itu, lanjut Danramil, juga mengimbau agar masyarakat tidak terlalu sering ke luar rumah jika tidak ada urusan mendesak.

"Maka dari itu sebaiknya jangan terlalu sering keluar rumah. Dan anak sekolah di sini juga diliburkan demi menjaga kesehatan," pungkasnya.

Seperti diketahui, kabut asap akibat Karlahut di Provinsi Riau masih berlanjut, bahkan pada hari ini di Kabupaten Rokan Hilir lebih pekat dati hari biasanya. (iloeng)

TerPopuler