Batuud Koramil 03/Bgs Bersama Upika Dampingi Bupati dan Tim Penilai Toga -->

Batuud Koramil 03/Bgs Bersama Upika Dampingi Bupati dan Tim Penilai Toga

Kamis, 12 September 2019, 3:33:00 PM
Link Banner
Batuud Koramil 03/Bgs Peltu Edi Wiyanto saat menghadiri penilaian lomba Toga tingkat nasional. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Mewakili Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus, Batuud Peltu Edi Wiyanto bersama Unsur Pimpinan Kecamatan lainnya mendampingi Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp dan tim penilai pusat lomba Taman Obat Keluarga (Toga) tingkat Nasional. Kamis (12/9).

Salah satu Kepenghuluan atau Desa yang mengikuti lomba Toga itu adalah Kepenghuluan Bhayangkara Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah kategori kawasan perkotaan.

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus kepada inforohil.com menyampaikan bahwa ia tidak bisa menghadiri acara itu dikarenakan sedang ke markas Kodim 0321/Rohil dalam rangka serah terima jabatan.

"Untuk itu, diwakili oleh Batuud selaku bintara tinggi di Koramil 03/Bgs," ujarnya.

Dan masih satu wilayah, yakni di Kepenghuluan Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya, juga mengikuti lomba Toga kategori kawasan perdesaan yang juga turut dihadiri anak buahnya.

Dijelaskan Danramil, Toga itu sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menerapkan tanaman obat tersebut. Dimana sakit ringan yang dialami warga seperti diare, dengan adanya tanaman obat itu, akan menjadi pilihan pertama sebelum berobat ke dokter atau layanan kesehatan seperti Puskesmas.

Selain alami, juga sakit yang diderita anggota keluarga dapat segera tertolong. "Jadi, kita selaku Upika, sangat bangga akan hal ikut sertanya dua desa di wilayah kita dalam lomba tingkat nasional itu. Saya dengar di Riau hanya 3 desa yang ikut, 2 di Rohil dan 1 di Inhil kalau tidak salah," pungkasnya.

Oleh karenanya, ia berharap Taman Obat Keluarga (Toga) itu tidak hanya pada saat perlombaan saja, namun harus diterapkan disetiap rumah di seluruh desa di Rohil ini agar masyarakat bisa hidup sehat secara alami.

"Mudah-mudahan, dengan ikut serta lomba ini, desa di Rohil dapat menerapkan disetiap sudut," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler