Batuud Koramil 03/Bgs Hadiri Pembukaan Job Matching SMK Pembangunan -->

Batuud Koramil 03/Bgs Hadiri Pembukaan Job Matching SMK Pembangunan

Senin, 16 September 2019, 3:09:00 PM
Link Banner
Peltu Edi Wiyanto bersama pihak penyelenggara dan tamu undangan pada acara pembukaan Job Matching SMK Pembangunan. Ahad (16/9).

Inforohil.com, Bagan Batu - Batuud Koramil 03/Bgs Peltu Edi Wiyanto menghadiri pembukaan Job Matching SMK Pembangunan Bagan Batu, Senin (16/9).

Acara yang digelar di SMK Pembangunan Jln Dr Soetomo Kepenghuluan Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah itu juga diikuti pelaku usaha yang ada di Bagan Sinembah. Dan pada kesempatan itu turut dihadiri Kadisnaker diwakili Abdul Karim, Sekcam H Darsono dan para siswa-siswi SMK serta tamu undangan lainnya.

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada inforohil.com menyampaikan bahwa kegiatan yang dihadiri anak buahnya itu sangat bermanfaat kepada para alumni sekolah khususnya SMK Pembangunan dalam mencari kerja.

Oleh karena itu, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap pihak SMK Pembangunan yang telah menggelar acara Job Matching tersebut.

"Tentunya, kami selaku Upika sangat mengapresiasi atas acara Job Matching yang digelar SMK Pembangunan," akunya memuji.

Ia juga berharap, dengan adanya acara tersebut dapat memberdayakan pelajar yang usai mengenyam pendidikan di sekolah tingkat atas, khususnya sekolah kejuruan seperti SMK Pembangunan.

"Dan kami harap, acara ini tidak hanya sampai disini saja, tahun berikutnya kalau bisa dilaksanakan lagi," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Pembangunan Muhammad Azimi yang dikonfirmasi via pesan Whatsapp menyampaikan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara tersebut termasuk Upika.

Dikatakan Azimu, digelarnya acara oleh SMK Pembangunan Bagan Batu itu bertujuan untuk menambah semangat kepada Alumni yang akan mencari lowongan kerja dan membantu pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran di usia produktif.

"Ya harapan kami, lulus sekolah tingkat atas khususnya SMK Pembangunan, dapat diberdayakan dengan adanya acara ini," ujarnya.

Ia juga berharap, kedepannya acara Job Matching akan dilaksanakan lebih meriah dan lebih besar lagi agar benar-benar bermanfaat bagi alumni khususnya SMK Pembangunan dan akan menggandeng perusahaan yang lebih besar lagi.

"Insya Allah, kedepannya akan kita gandeng perusahaan yang besar dan dapat menampung tenaga kerja lebih banyak lagi," tandasnya penuh harap. (iloeng)

TerPopuler