Babinsa Koramil 04/Kubu Goro Bangun Mesjid Bersama Warga Hasil Swadaya -->

Babinsa Koramil 04/Kubu Goro Bangun Mesjid Bersama Warga Hasil Swadaya

Jumat, 27 September 2019, 11:31:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Kubu - Jajaran Babinsa Koramil 04/Kubu melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama warga membangun mesjid hasil swadaya masyarakat.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com, Jumat (27/9) menyampaikan bahwa Goro tersebut dilaksanakan di mesjid Al Mukarramah di Dusun Siandam Jaya Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

"Dan pada kesempatan itu, Goro tersebut dipimpin langsung oleh Kadus Siamban, pak Kastip," terang Danramil.

Dijelaskan Alfarisi, pembangunan mesjid itu merupakan hasil swadaya masyarakat yang dikutip dari hasil perkebunan sawit Rp 10,- per Kilogram TBS masyarakat.

"Ya, Masjid ini dibangun dengan swadaya masyarakat yang di kutip 10 perak per Kg Sawit dari masyarakat," jelasnya lagi.

Oleh karenanya, Danramil pun mengapresiasi atas swadaya masyarakat dalam bergotong royong membangun rumah ibadah dan mendukung dengan turunnya para Babinsa untuk turut serta bergotong royong bersama masyarakat.

"Dan sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap masyarakat serta menjalin silaturrahmi dan menciptakan kemanunggalan TNI - Rakyat," tandasnya.

"Meski hanya Sepuluh Rupiah, jika masyarakat kompak hasilnya bisa membangun mesjid, ini merupakan bukti kekompakan warga untuk kebaikan," ucapnya memuji.

Dan melalui media ini, Danramil juga mengimbau kepada masyarakat lainnya untuk mencontoh apa yang dilakukan warga Dusun Siamban dalam berswadaya khususnya untuk kebaikan bersama. (iloeng)

TerPopuler