Babinsa Koramil 04/Kubu dan Tim Gabungan Temukan Kapal Asing Tersandar -->

Babinsa Koramil 04/Kubu dan Tim Gabungan Temukan Kapal Asing Tersandar

Jumat, 13 September 2019, 2:20:00 PM
Link Banner
Serma Heri Kalman dan tim Polairud, Polsek Panipahan saat mengecek kapal nelayan asing diduga berasal dari negara Malaysia. 

Inforohil.com, Kubu - Babinsa Panipahan Koramil 04/Kubu bersama tim gabungan temukan kapal nelayan asing tersandar yang kandas di laut tanpa Nahkoda dan ABK. Jumat (13/9) pagi.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com menyampaikan bahwa penemuan kapal nelayan berjenis GT 5 yang diduga berasal dari negara Malaysia itu pertama kali ditemukan oleh masyarakat pada Jumat (13/9) sekira pukul 06.15 wib.

Berkat laporan masyarakat tersebut, lanjut Danramil, kemudian dilakukan pengecekan ke TKP oleh Serma Heri Kalman bersana anggota Pol Airud Panipahan, Polsek Panipahan serta didampingi anggota unit intel kodim 0321/Rohil.

"Posisi kapal pada saat ditemukan sudah bersandar ditepi jembatan Kepenghuluan Teluk Pulai Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) dalam keadaan kondisi kapal kandas didalam lumpur," terang Alfarisi.

Dari pengecekan tersebut, tambah Alfarisi kemudian tim menemukan barang bukti berupa 2 kotak Fiber berisikan ikan segar jenis Malong, 1 kotak fiber besar berisikan es batu, 1 kotak fiber kosong dab seperangkat alat tangkap ikan dan bahan makanan untuk bekal para nelayan.

Sementara Nahkoda dan ABK belum diketahui keberadaannya. "Dan untuk barang bukti kapal dan lainnya saat ini sudah ditangani oleh Pol Airud Panipahan dan Polsek panipahan untuk pengembangan selanjutnya," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler