Babinsa Koramil 04/Kubu Bersama Polsek Bagikan Masker Gratis -->

Babinsa Koramil 04/Kubu Bersama Polsek Bagikan Masker Gratis

Selasa, 17 September 2019, 11:49:00 AM
Link Banner
Serma Irsan Hasibuan bersama tim dari Polsek saat membagikan masker di depan pasar pelita, Kubu Babusalam.

Inforohil.com, Kubu - Kabut asap yang cukup pekat akibat kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) berbagai instansi ramai-ramai membagikan masker gratis kepada warga.

Begitu juga dengan Babinsa Koramil 04/Kubu Serma Irsan Hasibuan bersama personil Polsek Kubu membagikan masker kepada warga yang melintas di depan pasar Pelita, Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babusalam.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan, Selasa (17/9) mengatakan giat pembagian masker itu bertujuan untuk menyadarkan warga bahwa kabut asap cukup berbahaya bagi kesehatan khususnya penyakit ISPA.

"Tim di lapangan juga langsung memasangkan ke pengendara. Karena takutnya kalau dikasih saja, tidak dipakai," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa giat tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI - Polri atas bencana kabut asap yang menimpa warga masyarakat.

Pada kesempatan itu, lanjut Alfarisi, anak buahnya dan jajaran Polsek Kubu juga mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu menggunakan masker jika beraktivitas diluar rumah. Namun begitu, ia tetap menganjurkan agar jangan terlalu sering keluar rumah khususnya anak-anak.

"Jika tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya di rumah saja. Dan alhamdulillah, kabut asap saat ini sudah mulai menipis,, meski begitu anggota masih di lapangan memadankan Karlahut," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler