Babinsa Koramil 03/Bgs Sampaikan Materi Bela Negara dan Cinta Tanah Air -->

Babinsa Koramil 03/Bgs Sampaikan Materi Bela Negara dan Cinta Tanah Air

Sabtu, 07 September 2019, 12:00:00 PM
Link Banner
Serma Sarwoko saat menyampaikan materi tentang bela negara dan cinta tanah air kepada anak Pramuka. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Babinsa Koramil 03/Bgs Serma Sarwoko memberikan materi bela negara dan cinta tanah air kepada anak Pramuka. Kali ini dilaksanakan SDN 004 Bukit Damar Kecamatan Simpang Kanan. Sabtu (7/9).

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus kepada inforohil.com mengatakan bahwa materi bela negara dan cinta tanah air yang disampaikan Serma Sarwoko itu bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan pelajar agar dimasa mendatang dapat berguna bagi nusa dan bangsa.

Adapun hal itu dimulai dari diri sendiri para siswa siswi mulai dari waktu untuk belajar di sekolah, di rumah dan kegiatan lainnya. Di keluarga sendiri, harus ditanamkan sikap Harmonis, saling menyayangi dan saling membantu.

Sementara di lingkungan masyarakat saling tolong menolong, saling mengingatkan dan jauhi Narkona, kenakalan remaja, menghormati yang lebih tua, menghindari pergaulan bebas dan pengaruh buruk HP android.

"HP Android tidak dilarang, tetapi disarankan kepada siswa siswi untuk bijak dalam penggunaannya," tegas Danramil.

Dalam kesempatan itu, lanjut Danramil lagi, Serma Sarwoko juga memberikan tips kepada para siswa siswi dalam menggapai cita-cita.

"Kuncinya disiplin, keinginan yang kuat dan berdoa," sambungnya.

Disiplin, tambah Danramil lagi, seperti diterangkan di awal bahwa harus dimulau dari diri sendiri seperti disiplin waktu dan lain sebagainya.

Keinginan kuat bertujuan agar para siswa siswi lebih giat dalam belajar sejak usia dini serta berdoa kepada yang maha kuasa agar apa yang menjadi cita-cita atau keinginan untuk masa depan dapat terwujud dan tentunya rajin beribadah.

"Mudah-mudahan dengan disampaikan materi bela negara dan cinta tanah, para siswa siswi dapat menerapkan dan dimasa mendatang, dapat membanggakan orangtua dan negara," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler