Babinsa Koramil 03/Bgs Ikut Sholat Istisqo Minta Turun Hujan di Bukit Cinta -->

Babinsa Koramil 03/Bgs Ikut Sholat Istisqo Minta Turun Hujan di Bukit Cinta

Minggu, 15 September 2019, 11:13:00 AM
Link Banner
Serka Syahruddin saat ikut melaksanakan sholat Istisqo di lapangan Bukit Cinta Bagan Batu. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Esa agar turun hujan, mewakili Danramil 03/Bgs, Babinsa Kepenghuluan Bagan Batu Serka Syahruddin ikut sholat Istisqo guna memohon turun hujan di lapangan Bukit Cinta, Jln Sisingamaraja Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah. Ahad (15/9).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada inforohil.com mengatakan bahwa sholat Istisqo itu dipimpin oleh Ustasd Haris Hasibuan dan diikuti lapisan warga masyarakat guna memohon turun hujan.

"Kegiatan ini dilaksanakan dikarenakan musim kemarau yang berkepanjangan dan bencana Karlahut semakin meraja lela. Dengan dilaksanakan sholat Istisqo ini kami berharap agar Yang Maha Kuasa sudi menurunkan anugerahnya berupa hujan agar masyarakat terhindar dari kekeringan dan kabut asap segera hilang," jelas Danramil.

Dia juga mengungkapkan jika dampak kekeringan dan kabut asap sudah dirasakan oleh masyarakat bahkan sampai keluar daerah Riau.

"Sulitnya air juga menghambat proses pemadaman Karlahut yang terjadi. Dengan melaksanakan sholat Istisqo itu, diharapan turun hujan sehingga dapat menghilangkan kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan," kata Danramil.

Disebutkan Danramil, kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di Provinsi Riau dibeberapa titik kabupaten termasuk Rokan Hilir menyebabkan munculnya kabut asap yang dengan cepat dapat mengancam penyakit Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) terhadap masyarakat.

"Tapi sejak kemarin, kabut asap sudah mulai menipis khususnya di Bagan Batu ini, sebab di Kecamatan Bangko, Jumat malam, turun hujan," pungkasnya.

Oleh karenanya, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas diluar terutama pada saat kabut asap cukup tebal karena dapat mengancam ISPA dan langsung mendatangi layanan kesehatan jika sudah terkena gangguan ISPA. (iloeng)

TerPopuler