Antisipasi ISPA, Koramil 03/Bgs Bersama Polsek dan Puskesmas Bagikan Masker -->

Antisipasi ISPA, Koramil 03/Bgs Bersama Polsek dan Puskesmas Bagikan Masker

Jumat, 13 September 2019, 12:50:00 PM
Link Banner
Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar dan Ka Puskesmas serta Babinsa Koramil 03/Bgs saat membagikan masker kepada pengguna jalan. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna mengantisipasi serangab Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat asap Karlahut, Koramil 03/Bgs bersama Polsek Bagan Sinembah dan Puskesmas bagikan ribuan masker. Jumat (13/9) pagi.

Pembagian masker gratis itu dipusatkan di Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu, persisnya di depan Mapolsek Bagan Sinembah.

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada inforohil.com menyampaikan bahwa pembagian masker itu kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu.

"Kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi terhadap penyakit ISPA yang diakibatkan oleh kabut asap yang menyelimuti wilayah Provinsi Riau ini," kata Danramil.

Disamping itu, lanjut perwira yang baru saja menjabat Danramil 03/Bgs, sangat diharapkan dapat menjadi edukasi bagi masyarakat agar tidak terpapar secara langsung kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan yang saat ini sedang terjadi.

Selain itu, Danramil juga mengimbau kepada masyarakat khususnya warga teritorial Koramil 03/Bgs agar tidak terlalu sering beraktivitas diluar rumah terutama bagi ibu hamil dan Balita.

"Jika terpaksa, tetap gunakan masker atau penutup mulut dan hidung terutama saat berkendara, sebab daerah Kabupaten Rokan Hilir, udaranya dinyatakan berbahaya," pesannya. (iloeng)

TerPopuler