Anggota Koramil 04/Kubu bersama Masyarakat Melaksanakan Sholat Istisqo -->

Anggota Koramil 04/Kubu bersama Masyarakat Melaksanakan Sholat Istisqo

Selasa, 24 September 2019, 3:20:00 PM
Link Banner
Suasana saar Sholat Istisqo yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan Kubu Babusalam. 

Inforohil.com, Kubu - Dalam rangka memohon turun hujan atas kemarau panjang, anggota Koramil 04/Kubu turut serta melaksanakan sholat Istisqo di Simpang Pelita, Kecamatan Kubu Babusalam. Selasa (24/9).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com menyampaikan bahwa pelaksanaan Sholat Istisqo itu merupakan program yang diinisiasi oleh pemerintah Provinsi Riau yang serentak dilaksanakan hingga tingkat kecamatan dan desa.

"Yang mana tujuannya adalah untuk memohon kehadirat Allah agar menurunkan rahmatnya berupa hujan," terang Alfarisi.

Kemarau yang panjang, lanjut Alfarisi mengakibatkan bencana kebakaran lahan dan hutan di wilayah Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

Selain menyebabkan bencana kebakaran, akibat lainnya juga terjadi yakni kabut asap yang mengancam kesehatan masyarakat yaitu Inpeksi Saluran Pernapasan Akut atau ISPA.

"Alhamdulillah, di beberapa titik di Provinsi Riau sudah turun hujan, dan di Kabupaten Rokan Hilir juga sudah mulai hujan hari ini," jelasnya.

Dengan turunnya hujan, dia berharap bencana Karlahut akibat ulah tangan oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab semoga dapat segera teratasi.

Dan menurut informasi dari berbagai sumber, di Kabupaten Rokan Hilir pada hari ini sudah turun hujan. Kabut asap pun berangsur menghilang dengan turunya hujan sejak Senin kemarin di sebagiaj wilayah Provinsi Riau. (iloeng)

TerPopuler