Akibat Asap, Polres Rohil Bersama Dinkes Dirikan Posko Pelayanan Pengobatan Gratis -->

Akibat Asap, Polres Rohil Bersama Dinkes Dirikan Posko Pelayanan Pengobatan Gratis

Sabtu, 14 September 2019, 3:14:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Ujung Tanjung - Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait bencana kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Polres Rohil bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) membuat Posko dan Pelayanan Pengobatan Gratis Penyakit ISPA akibat bencana kabut asap yang melanda Kabupaten Rokan Hilir.

Posko pelayanan kesehatan itu dibuat di depan Mapolres Rohil, tepatnya di jalan Lintas Riau - Sumut KM 167 Banjar XII Kecamatan Tanah Putih. Pembuatan itu dilakukan bersama dengan Dinas Kesehatan Rohil, Kodim 0321, BPBD dan Personel Polres Rokan Hilir.

Giat pelayanan kesehatan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Rohil Kompol Antoni L Gaol SH, MH, dr. Zulfahmi, Kasat Sabhara AKP R Simamora SH dengan kekuatan 8 pers Polres Rohil, 8 orang BPBD, 4 pers Urkes Polres Rohil dan 2 orang petugas Dinas Kesehatan Rohil.

Gal itu dikatakan Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIk MH melalui Kasubag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH dalam keterangan persnya, Sabtu (14/9).

"Pelayanan kesehatan gratis ini ditujukan kepada warga masyarakat yang melintas di depan Mako Polres Rohil untuk pemeriksaan antisipasi terserang penyakit ISPA akibat bencana kabut asap saat ini," terangnya.

Kemudian di Posko juga akan dilakukan pembagian masker gratis sebanyak 2000 masker kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintasi di depan Posko.

"Disini juga memberikan pelayanan pengobatan dan rawat inap bagi masyarakat/pengendara yang terindikasi menderita ISPA di Klinik Polres Rohil, kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas kesehatan Pemkab Rokan Hilir, terhitung mulai hari ini, sampai batas waktu yang tidak ditentukan," paparnya.

Mantan Kasat Narkoba ini juga menjelaskan selama pelayanan dan pengobatan mendapat dukungan obat-obatan dari Dinas Kesehatan Rohil berupa, moxicillin 100 tablet
Paracetamol 100 tablet, CTM 100 tablet, Dexamethasone 100 tablet
Ciproflooxacin 100 tablet, Ambroxol tablet 100 tablet, Vitamin C 100 tablet dan GG tablet 100 tablet, sementara BPBD Rohil memberikan masker Surgical Mask Earloop 3ply sebanyak 150 kotak.

"Kita berharap pembuatan posko dan  pelayanan gratis pencegahan dan penyakit ISPA ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai moto Polri yang  Profesional, Modern, dan Terpercaya,(Promoter)," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler