Truk Angkut 'PKE' Terguling di Jalinsum Baganbatu Rohil -->

Truk Angkut 'PKE' Terguling di Jalinsum Baganbatu Rohil

Jumat, 30 Agustus 2019, 10:32:00 PM
Link Banner
Truk BK 8838 HG yang terbalik atau terguling di Jalinsum Bagan Batu, Jumat (30/8) petang. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebuah truk tronton Nopol BK 8838 HG mengangkut limbah ampas Kernel Kelapa Sawit atau disebut PKE (Palm Kernel Expeller) terguling disebuah tanjakan di Jalan Lintas Riau-Sumut (Jalinsum) tepatnya di Dusun Kampung Lalang, Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil), Jumat (30/8) petang.

Peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 18.30 wib, beruntung tidak menelan korban jiwa hanya menabrak papan reklame milik pengusaha.

Informasi yang dirangkum di lokasi kejadian, truk Nopol BK 8838 HG itu datang dari arah Cikampak menuju Ujung Tanjung dengan kecepatan sedang.

Setibanya di lokasi, persisnya di depan Tembok Berlin, di depan truk ada sebuah becak motor yang melambat sehingga supir yang tidak diketahui identitasnya itu berusaha mengurangi laju kendaraannya.

Namun sialnya, rem truk tersebut blong sehingga terpaksa mundur di jalan bertanjakan tersebut dengan kondisi mesin dalam keadaan mati. Dan truk terguling setelah menabrak papan reklame dengan posisi truk terbalik kesamping kiri jalan.
Muatan truk berupa ampas Palm Kernel Expeller(PKE) dan sebagian body truk berada di badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan. 

Arus lalulintas pun sempat mengalami kemacetan karena posisi sebagain truk dan muatan berada badan jalan. Beruntung pihak kepolisian dari Pos Lantas Perbatasan tiba di lokasi dan mengatur arus lalulintas dengan cara buka tutup. (iloeng)

TerPopuler