TNI Pantau Masuk Beras PKH di Gudang Bulog Panipahan -->

TNI Pantau Masuk Beras PKH di Gudang Bulog Panipahan

Sabtu, 31 Agustus 2019, 12:09:00 PM
Link Banner
Serma Heri Kalman saat memantau beras PKH di gudang Bulog Panipahan.

Inforohil.com, Kubu - TNI AD dari Koramil 04/Kubu melakukan pemantauan atau survey masuknya beras Program Keluarga Harapan (PKH) di gudang beras Bulog, Jln Bawal Kepenghuluan Panipahan. Sabtu (31/8) pagi.

Dalam pemantauan itu, TNI tersebut adalah Danpos Panipahan Serma Heri Kalman dengan didampingi Camat Pasir Limau Kapas (Palika) Idris.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com mengatakan bahwa beras PKH tersebut merupakan beras yang akan dibagikan ke seluruh Kepenghuluan yang ada di Kecamatan Palika.

Dimana, beras PKH tersebut merupakan program pemerintah pusat dibawah Kementerian Sosial dan diakomodir oleh Dinas Sosial tingkat Kabupaten Rokan Hilir.

Oleh karenanya, peran Babinsa dalam pemantauan beras PKH memang diperlukan guna terlaksananya program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

"Sejauh ini, penyaluran beras PKH dalam keadaan lancar dan kondusif," ujarnya.

Maka dari itu, ia berharap beras PKH yang sudah masuk gudang segera disalurkan agar masyarakat ekonomi bawah dapat segera terbantu dengan bantuan beras tersebut.

"Sebab, pada saat ini kebutuhan masyarakat khususnya yang kurang mampu sangat membutuhkan beras program pemerintah itu guna kelangsungan hidup," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler