Suratmin Lantik Pengurus ICMI Orsat Tanah Putih

Suratmin Lantik Pengurus ICMI Orsat Tanah Putih

Selasa, 02 Juli 2019, 10:21:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Ujung Tanjung - Khoirul Azhar S Sos I  resmi dilantik menjadi Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI)
organisasi satuan (Orsat) Kecamatan Tanah Putih, Selasa (2/7) disalah satu hotel di Ujung Tanjung. 

Pelantikan Khoirul Azhar bersama pengurus lainnya ICMI  Orsat Tanah Putih periode 2019-2024 itu, dilantik langsung oleh ketua ICMI Organisasi Daerah (Otda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dr.H.Suratmin Sp A Ped M Ked.

Tampak hadir dalam acara itu, Ketua IPK Rohil Cutra Andika, ketua GenPI Rohil Jhony Carles, perwakilan polsek, kecamtan, Danramil, tokoh masyarakat, perwakilan OKP, MUI serta undangan lainnya. 

Ketua ICMI Orsat Tanah Putih Khoirul Azhar mengatakan mereka baru saja dilantik. Oleh sebab itu dia mengucapkan ribuan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada mereka selama lima tahun ke depan untuk menjalankan amanah yang cukup berat itu. 

Menurutnya, menjalankan roda organisasi tidak mudah. Banyak organisasi yang ada hanya 'buka tutup' karena selalu diabaikan oleh pengurus dan tidak memiliki kekompakan untuk menjalankan organisasi. Oleh sebab itu, dia mengajak semua pihak harus bersatu melalui wadah ICMI untuk menyumbangkan bakti sosialnya dan pemikirannya. 

"Kita yang ditunjuk ini merupakan orang yang cendikiawan dan harus bertanggung jawab membesarkan organisasi ini. Mari kita bersama yang punya kelebihan materi maupun pemikiran juga kita sumbangkan disini, kalau kita bersatu inshaAllah apa yang kita inginkan akan tercapai" ujarnya. 

Sementara itu Ketua ICMI Otda Rohil Suratmin mengaku optimis ICMI akan maju ditangan kepengurusan Orsat Tanah Putih saat ini yang memiliki semangat tinggi untuk menjadikan ICMI organisasi yang besar sebagai siar agama islam khususnya.

Suratmin berharap Orsat ICMI dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan maupun Kepenghuluan untuk bisa bekerjasama baik dalam pemberantasan tempat maksiat, judi dengan melakukan koordinasi yang baik. 

"Kita prihatin karena banyak cobaan bagi umat muslim belakang ini. Mudahan lima tahun kedepan semakin banyak yang diperbuat. Saya berharap setelah pelantikan ini kita akan semakin banyak berdiskusi untuk memberikan dukungan dan masukan serta saran kepada pemerintahan," jelasnya. (Syawal) 

TerPopuler