Rasakan! Spesialis Begal di Baganbatu Dibekuk Polisi

Rasakan! Spesialis Begal di Baganbatu Dibekuk Polisi

Kamis, 11 Juli 2019, 10:33:00 PM
Link Banner
Pelaku J alias Josua saat diamankan di Polsek Bagan Sinembah.


Inforohil.com, Bagan Batu - JS alias Josua (20) warga Jalan Sukarukun Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah ini tak berkutik setelah dibekuk tim opsnal Polsek Bagan Sinembah.

Dari pengakuan pelaku di kantor Polisi, pelaku adalah spesialis Pencurian dengan kekerasan (Curas) atau Begal di jalan Baru Bagan Batu. Bahkan di tahun 2019, sudah ada 7 kejadian yang dilakukannya tapi sayangnya banyak korban yang enggan melaporkan ke Polsek Bagan Sinembah.

"Pelaku ini adalah spesialis tukang rampas di jalan baru, tahun ini saja sudah 7 kali aksi dilakukan pelaku, tapi sayangnya tidak ada yang melapor," demikian dikatakan Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar disampaikan Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK kepada sejumlah awak media, Kamis (11/7) malam.

Namun kali ini, terang perwira yang akrab disapa Baim itu, pelaku terpaksa dibekuk karena dilaporkan oleh korban Iyan Adesa (18) warga jalan Lintas Riau-Sumut KM 31 Balam Sempurna, Kecamatan Balai Jaya.

Kejadian yang menimpa korban itu terjadi pada Senin tanggal 10 Juni 2019 lalu sekira pukul 16.30 wib. Dimana pada saat itu, korban yang sedang berboncengan dengan temannya, Widya Nuruamit mau pulang ke rumah korban di KM 31 Balam.

Dan pada saat di Simpang Pujud, korban diberhentikan oleh dua orang laki-laki yang tidak dikenal dengan mengatakan 'Berhenti dulu bang' dan pelaku pun langsung mengambil kunci sepeda motor korban dan berkata 'Kalian sudah menyakiti adikku, ayok ikut aku jumpai adikku'.

Kemudian para pelaku yang salah satunya adalah J alias Josua membawa sepeda motor korban dan membonceng teman korban dan pelaku satunya membonceng korban menuju ke jalan Nuansa Indah, Kelurahan Bahtera Makmur Kota, tepatnya di kebun sawit milik Sianipar.

Setelah tiba di TKP, pelaku langsung mengeluarkan sebilah pisau ke arah teman korban sambil berkata 'keluarkan barang-barang milik kalian dan lepaskan pakaian kalian'.

Dan selanjutnya pelaku mengambil barang-barang milik korban berupa 1 unit sepeda motor Supra X 125 warna hitam Nopol BM 3134 PK, 1 buah Handphone Wiko milik Widi, 2 buah dompet, 2 pasang sepatu, 2 pasang baju dan celana, 1 buah KTP dan Sim A serta uang tunai Rp 90.000.

Dan atas kejadian itu, korban melaporkan ke Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut.

Dan pada Kamis 11/7, tim opsnal mendapat laporan itu kemudian Panit Opsnal Ipda M Pasaribu melaporkan kepadanya dan langsung memerintahkan untuk mencari pelaku dn menangkap pelaku.

Kemudian tim opsnal Polsek Bagan Sinembah langsung melakukan penyelidikan para pelaku Curas tersebut, dan mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di jalan Baru tepatnya di depan perumahan Yapim.

Mengetahui informasi tersebut, tim opsnal langsung menuju lokasi pelaku berada. Dan setibanya, pelaku J alias Josua sedang nongkrong bersama dengan teman-temannya.

"Satu pelaku lainnya belum ditetapkan sebagai tersangka, masih dijadikan saksi, dan ada 1 orang lagi sudah kita tetapkan sebagai DPO," terang Kanit.

"Dan saat ini masih dilakukan pengembangan terhadap rekan pelaku lainnya, mudah-mudahan pelaku lainnya berhasil kita ungkap," imbuh Baim. (iloeng

TerPopuler