Peserta di Baganbatu Kebingungan Berobat, Begini Kata BPJS Kesehatan..

Peserta di Baganbatu Kebingungan Berobat, Begini Kata BPJS Kesehatan..

Kamis, 04 Juli 2019, 9:53:00 PM
Link Banner
Foto : potretnews.com

Inforohil.com, Bagan Batu - Terkait tidak adanya lagi layanan BPJS Kesehatan Faskes tingkat II di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), begini penjelasan kantor BPJS Kesehatan Bagan Siapiapi.

Pihak BPJS Kesehatan kantor Bagan Siapiapi, Rahim kepada inforohil.com Kamis (4/7) melalui sambungan selulernya menyampaikan bahwa terkait hal itu, ia menyarankan agar peserta BPJS Kesehatan untuk pelayanan Faskes II dirujuk ke Rumah Sakit yang bekerjasama dengan BPJS terdekat.

"Kalau dari Bagan Batu yang dekat, Ujung Tanjung Rumah Sakit Cahaya, atau di Sumatera Utara daripada ke Bagan Siapiapi," sarannya.

Dijelaskan Rahim, Rumah Sakit Umum Indah tidak bekerjasama lagi dengan BPJS Kesehatan memang dikarenakan belum terakreditasi. Yang mana sesuai Permenkes No 34 Tahun 2017 Tentang Akreditasi Rumah Sakit pasal 5 menyebutkan bahwa Rumah Sakit wajib terakreditasi dan menyambung sebelum masa berlakunya habis.

"Untuk Rumah Sakit Indah sendiri, sebenarnya sudah jauh hari kita sampaikan agar melakukan Akreditasi. Kalau tidak salah pertengahan 2018 sudah kita sampaikan. Mungkin ada kendala entah apa, kita juga tidak tahu, ya makanya sampai sekarang belum juga," terang Rahim lagi.

"Mereka juga mengaku pertengahan Oktober 2019 tim survey Akreditasi datang untuk menilai," imbuhnya. (iloeng)

TerPopuler