Peserta BPJS Kesehatan di Baganbatu Kebingungan Berobat, Begini Sebabnya..

Peserta BPJS Kesehatan di Baganbatu Kebingungan Berobat, Begini Sebabnya..

Kamis, 04 Juli 2019, 3:23:00 PM
Link Banner
Foto: finance.detik.com

Inforohil.com, Bagan Batu - Karena tidak adanya lagi Fasilitas Kesehatan atau Faskes tingkat II (Dua) di Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah sekitarnya, warga peserta BPJS Kesehatan kebingungan mau berobat kemana. 

Pasalnya, Rumah Sakit Umum (RSU) Indah tidak lagi bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, karena sedang menunggu proses Akreditasi sebagai salah satu persyaratan Rumah Sakit untuk bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. 

"Seharusnya, pihak BPJS Kesehatan memikirkan dampak ini bahwa kami peserta BPJS Kesehatan terutama di Bagan Batu dan sekitarnya, kesulitan untuk rujuk Faskes tingkat II," kata Riski salah satu warga Bagan Batu kepada inforohil.com, Kamis (4/7).

Sebab, lanjutnya lagi, jika untuk rujukan dari Faskes tingkat I harus ke Bagan Siapi Api atau minimal Ujung Tanjung, membutuhkan waktu 2 sampai 3 jam. 

"Taksiran saya secara awam, jumlah peserta BPJS Kesehatan di Bagan Batu sekitarnya ini, berjumlah ribuan, mungkin mencapai puluhan ribu," imbuhnya. 

Terkait hal itu manager RSU Indah, Riyadi SH yang dikonfirmasi inforohil.com membenarkan bahwa saat ini pihaknya tidak bekerjasama lagi dengan BPJS Kesehatan. Sebab, masih menunggu proses Akreditasi sampai dengan Oktober 2019.
Riyadi SH, manager RSU Indah yang juga anggota DPRD Rohil Komisi D. 

"Kita masih menunggu proses survey dari tim akreditasi dipertengahan bulan Oktober. Insya Allah, setelah lulus proses akreditasi, RSU Indah bisa bekerjasama lagi dengan BPJS kesehatan," terang Riyadi. 

Riyadi alias Ateng yang juga merupakan anggota DPRD Rohil Dapil IV Komisi D mengharapkan kepada pihak BPJS agar dapat memberikan solusi dan pelayanan terbaik bagi masyarakat peserta BPJS khususnya bagi masyarakat Bagan Sinembah sekitarnya. 

"Karena inikan untuk layanan kesehatan, saya rasa pihak BPJS perlu mencarikan solusi," harapnya. 

Terkait hal itu, pihak BPJS Kesehatan Kantor Bagan Siapiapi, Rahim yang dikonfirmasi inforohil.com pada Kamis (4/7) melalui sambungan selulernya belum menjawab panggilan telepon wartawan. (iloeng

TerPopuler