Pernah Jadi Santri, Bung Cutra Andika Sambangi Pesantren Dar Aswaja Kubu

Pernah Jadi Santri, Bung Cutra Andika Sambangi Pesantren Dar Aswaja Kubu

Senin, 08 Juli 2019, 7:08:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Pasca terjadinya musibah kebakaran terhadap Pesantren Dar Aswaja Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) 4 Juli kemarin, Bung Cutra Andika SH (BCA) melakukan kunjungan ke pesantren yang berada di Kepenghuluan Sungai Pinang, Kecamatan Kubu Babussalam
itu, Senin (8/7).

BCA merasa prihatin dan terpanggil untuk mengunjungi pesantren itu karena BCA juga pernah mondok di Pondok Pesantren Modern Babussalam, Teluk Bakung, Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Didampingi istrinya Lediyana, BCA disambut oleh Pimpinan Pesantren Dar Aswaja yaitu Abdul Muthalib. Sebagai bentuk prihatin dan perhatiannya, BCA juga memberikan bantuan berupa uang tunai dan paket Al-Quran terjemahan  agar dapat membantu meringankan musibah yang dialami pesantren itu.

Dalam kunjugan ini, selain didampingi istri, Pengacara kondang yang sedang menjabat sebagai Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Rokan Hilir dan sebagai Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Rokan Hilir ini juga didampingi oleh Zuhaifi ST dan Zulkarnain alias Zul Komandan yang masing-masing sedang menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Rohil, Sekretaris PAC Partai Hanura Kecamatan Kubu Wan Sakya, dan Ketua PAC IPK Kecamatan Kubu Awang Hendri bersama Sekretaris Zulkarnaini.

Sebagaimana postingan akun facebook Bung Cutra Andika yang dikelola oleh admin BCA mempublikasikan di akhir postingannya yaitu "Sekali Santri Tetap Santri".

"Sebagai alumni pondok pesantren kita turut berempati atas musibah kebakaran yg menimpa Pesantren Dar Aswaja, kiranya musibah ini tidak menyurutkan langkah dan ikhtiar pengelola pesantren serta para santrinya untuk mewujudkan generasi muslim yang tangguh, berkarakter dan berakhlakul karimah," ujar BCA. (Gabe)

TerPopuler