Batuud Koramil 04/Kubu Panen Cabai bersama Kepala BRG RI

Batuud Koramil 04/Kubu Panen Cabai bersama Kepala BRG RI

Kamis, 11 Juli 2019, 3:53:00 PM
Link Banner
Batuud Koramil 04/Kubu Pelda Sugiono saat panen cabai bersama kepala Badan Restorasi Gambut RI Ir Nazir Foead M.Sc.

Inforohil.com, Kubu - Usai melaksanakan sosialisasi tentang Restorasi gambut, Batuud Koramil 04/Kubu Pelda Sugiono panen cabai milik warga bersama kepala Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia (BRG-RI) Ir Nazir Foead M.Sc.

Pelda Sugiono kepada inforohil.com, Kamis (11/7) menyampaikan giat panen cabai itu menunjukkan kepada BRG RI bahwa wilayah Kecamatan Kubu yang tanahnya berjenis gambut bisa ditanami tumbuhan sayur-sayuran.

"Cabai ini salah satunya, dan menunjukkan bahwa petani cabai ini juga dibina oleh Babinsa Koramil 04/Kubu," ungkap Pelda Sugiono

Petani cabai itu, lanjut Batuud, adalah pak Unan warga Kepenghuluan Parit Satu Kecamatan Kubu. Dan hasil pertanian kebun cabainya saat ini terbilang sukses dengan harga cabai yang cukup lumayan untuk kalangan petani.

"Dan Alhamdulillah, harga cabai saat ini terbilang lumayan di pasaran, tentunya bagus juga untuk kalangan petani," imbuh Sugiono.

Pada kesempatan itu, lanjut Sugiono lagi, kepala BRG RI itu juga tampak antusias memanen cabai merah yang tampak segar.

"Alhamdulillah, pak Nazir Foead juga sangat mengapresiasi petani cabai. Dan jika hal itu dikembangkan dan dibina pihak terkait, tentunya akan menghasilkan panen yang lebih maksimal dan harga terjaga," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler