Batuud Koramil 04/Kubu Hadiri Sosialisasi Badan Restorasi Gambut RI

Batuud Koramil 04/Kubu Hadiri Sosialisasi Badan Restorasi Gambut RI

Rabu, 10 Juli 2019, 3:06:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Kubu - Wakili Danramil, Bintara Tinggi Urusan Dalam (Batuud) Koramil 04/Kubu Pelda Sugiono hadiri acara sosialisasi Badan Restorasi Gambut di Kepenghuluan Sei Gajah Makmur, Kecamatan Kubu. Rabu (10/7).

Giat itu dilaksanakan Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia (BRG-RI) dalam rangka percepatan pemulihan kawasan dan pengembalian fungsi hidrologis gambut akibat kebakaran hutan dan lahan secara khusus, khususnya di wilayah Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir.

Pelda Sugiono kepada Inforohil.com menyampaikan giat itu Kepala BRG Indonesia Ir Nazir Foead M.Sc dan tim BRG lainnya.

"BRG merupakan bentukan Presiden yang mempunyai tugas mengkoordinasikan dan memfasilitasi restorasi gambut di Indonesia," terang Batuud.

Oleh karenanya, lanjut Pelda Sugiono, wilayah Kecamatan Kubu merupakan salah satu tanah gambut yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Dalam kesempatan itu turut dihadiri Upika Kecamatan Kubu, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Sebagaimana diketahui, Visi Misi Badan Restorasi Gambut itu adalah

Visi:
'Terwujudnya kondisi ekosistem gambut yang mampu mendukung pembangunan berkelanjutan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.'

Misi:
'Merancang dan mengembangkan pemanfaaatan gambut yang berkelanjutan.
Memfasilitasi pemulihan gambut yang terdegradasi.

Menggalang partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan restorasi gambut.
Memfasilitasi aksi riset untuk mendukung pengelolaan ekosistem gambut.'. (iloeng)

TerPopuler