Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Patroli Karlahut

Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Patroli Karlahut

Sabtu, 13 Juli 2019, 12:19:00 PM
Link Banner
Babinsa Koramil 03/Bgs saat patroli Karlahut bersama warga dan aparat desa. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna mencegah terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Babinsa Koramil 03/Bgs kembali laksanakan patroli di wilayah teritorialnya.

Kali ini patroli di Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara, Kecamatan Bagan Sinembah Raya. Sabtu (13/7).

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus mengatakan bahwa dalam giat patroli Karlahut kali ini tidak ditemukan titik api di wilayah tersebut.

"Meskipun tidak ada ditemukan titik api, namun Babinsa bersama warga tetap melaksanakan patroli sebagai upaya mencegah terjadinya Karlahut," terang Danramil.

Pada kesempatan itu selain bersama warga, aparat desa juga turut ke lapangan patroli bersama Babinsa.

Dikatakan Danramil, saat ini sudah mulai memasuki musim panas atau musim kemarau yang berindikasi dapat menyebabkan terjadinya Karlahut.

Untuk itu perlu dilakukan koordinasi dan patroli yang kerap dilaksanakan guna mencegah. "Sebab mencegah lebih baik daripada menanggulangi atau memadamkan titik api," tukasnya.

Danramil juga tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar tidak membakar lahan atau membuang puntung rokok sembarang khususnya di areal yang mudah terbakar dan lain sebagainya.

"Tetap kalau ada yang ketahuan membakar dengan sengaja, akan kita proses hukum sebagaimana undang undang yang berlaku," tegasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, tim patroli Karlahut masih di lapangan dan melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat sebagai upaya pencegahan Karlahut. (iloeng)

TerPopuler