Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Patroli Karlahut, Kali Ini di Bagan Nibung

Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Patroli Karlahut, Kali Ini di Bagan Nibung

Sabtu, 06 Juli 2019, 11:45:00 AM
Link Banner
Koptu Sediono saat patroli Karlahut bersama warga. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) Babinsa Koramil 03/Bgs Kopda Sediono patroli di wilayah Kepenghuluan Bagan Nibung, Kecamatan Bagan Simpang Kanan. Sabtu (6/7).

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus kepada inforohil.com mengatakan bahwa giat Patroli itu dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya Karlahut di wilayah Kepenghuluan Bagan Nibung, Kecamatan Simpang Kanan.

"Pada patroli tersebut, tidak ditemukan titik api di wilayah Kepenghuluan Bagan Nibung, sampai saat ini masih dalam kondisi aman," kata Danramil.

Dikatakan Danramil lagi, pada kesempatan ini warga setempat juga turut membantu Babinsa saat patroli Karlahut. Sebab, warga setempat sangat berperan penting sebagai pemberi informasi ada atau tidaknya Karlahut di wilayahnya.

Danramil pun berharap, warga masyarakat lainnya juga bisa turut membantu memberikan informasi jika adanya Karlahut baik itu kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas agar dapat segera ditindaklanjuti.

"Seban, titik api di wilayah Kabupaten Rokan Hilir ini sudah menjadi atensi, untuk itu kami selaku aparat TNI, suatu kewajiban menjaga wilayah Teritorial guna mengantisipasi terjadinya Karlahut tersebut," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler