Babinsa Koramil 03/Bgs Goro Bersama Warga Pasang Gorong-gorong

Babinsa Koramil 03/Bgs Goro Bersama Warga Pasang Gorong-gorong

Jumat, 05 Juli 2019, 2:16:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Menjadi bagian dari masyarakat desa binaan, peran Babinsa bisa dibilang tidak lepas dari aktivitas keseharian masyarakat. Terlebih aktivitas untuk kepentingan umum.

Seperti halnya Gotong Royong (Goro) pemasangan Gorong-gorong di jalan Muslim, Kepenghuluan Suka Maju, Kecamatan Bagan Sinembah. Jumat (5/7).

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus mengatakan bahwa Babinsa yang Goro bersama masyarakat tersebut adalah Serda J Gultom.

Goro tersebut dilaksanakan, lanjut Danramil bertujuan agar masyarakat tidak terhambat saat melintas jalan.

"Tentunya, dengan dilaksanakannya Goro, maka jalan masyarakat tidak terhambat dan meningkatkan ekonomi masyarakat dengan lancarnya jalan tersebut," ujar Danramil.

Babinsa turut serta, lanjut Danramil, sebagaimana diketahui merupakan suatu kewajiban dalam meringankan beban masyarakat.

"Apalagi masyarakat desa binaan, merupakan suatu kewajiban TNI melalui Babinsa agar sama-sama turut serta pada kegiatan yang sifatnya untuk umum," katanya.

Bahkan, kata Danramil, membantu meringankan beban masyarakat yang sifatnya pribadi seperti warga yang bercocok tanam sayuran dan kegiatan masyarakat desa binaan lainnya. (iloeng)

TerPopuler