Babinsa Koramil 03/Bgs Berikan Materi saat MOS di Bustanul Ulum

Babinsa Koramil 03/Bgs Berikan Materi saat MOS di Bustanul Ulum

Minggu, 14 Juli 2019, 1:42:00 PM
Link Banner
Pelda G Damanik saat memberikan materi bela negara dan cinta tanah air. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Babinsa Koramil 03/Bgs Pelda G Damanik berikan materi kepada siswa siswi dalan Masa Orientasi Siswa (MOS) di sekolah Yayasan Bustanul Ulum di Kepenghuluan Panca Muktu, Kecamatan Bagan Sinembah Raya. Sabtu (13/7) kemarin.

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus kepada inforohil.com, Ahad (14/7) menyampaikan bahwa materi yang disampaikan Pelda G Damanik kepada para siswa siswi yang baru itu adalah materi bela negara dan cinta tanah air.

Hal itu dilakukan bertujuan agar menumbuhkan sikap bela negara dan rasa cinta tanah air kepada para pelajar sebagai penerus bangsa.

"Sebab, cikal bakal generasi penerus bangsa adalah para siswa siswi tersebut. Untuk itu perlu ditanamkan sikap bela negara dan cinta tanah air," jelas Danramil.

Pada masa orientasi itu, siswa siswi juga ditanamkan rasa hormat kepada guru dan orangtua serta saling menghargai sesama teman sekolah.

Diharapkan Danramil, para pelajar yang baru masuk sekolah itu nantinya dapat membanggakan orangtua dan tentunya dapat berprestasi serta membanggakan pihak sekolah.

"Dan dapat mengikuti proses belajar mengajar di sekolah dengan baik," tandasnya sembari menambahkan bahwa selama masa orientasi itu, situasi dan kondisi berjalan aman dan lancar. (iloeng)

TerPopuler