Warga Terkejut, Babinsa Koramil 04/Kubu Berikan Pandangan Tentang Ketertiban dan Keamanan

Warga Terkejut, Babinsa Koramil 04/Kubu Berikan Pandangan Tentang Ketertiban dan Keamanan

Jumat, 14 Juni 2019, 1:08:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Warga masyarakat yang mendengarkan arahan dan pandangan tentang ketertiban dan keamanan oleh para Babinsa Koramil 04/Kubu, merasa terkejut.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com, Jumat (14/6) menyampaikan bahwa pandangan yang diberikan oleh para Babinsanya itu bertujuan agar warga masyarakat menyadari arti ketertiban dan kemanan lingkungan.

Dimana, dengan terciptanya ketertiban dan kemanan, lingkungan masyarakat tentunya akan semakin aman dan nyaman serta terhindar dari tindak kejahatan dan lain sebagainya.

"Ketertiban itu seperti jam-jam malam, aktivitas tamu di kampung sudah tidak ada lagi, atau misalnya para muda mudi yang melakukan aktivitas di waktu malam hari, harus mulai ditertibkan waktunya," terang Alfarisi.

Hal itu tentunya akan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi lingkungan masyarakat itu sendiri.

Dan oleh karenanya, lanjut Alfarisi, sangat penting diaktifkannya kembali Pos Kamling (Keamanan Lingkungan) disetiap lorong-lorong antar desa untuk menciptakan keamanan itu.

"Dan ketika semuanya bersinergi, baik masyarakat dan para Babinsa serta pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas, tentunya rasa aman dan nyaman itu akan tercipta," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler