Tiada Mengenal Lelah, Babinsa dan Polri di Kubu Rohil Memadamkan Api

Tiada Mengenal Lelah, Babinsa dan Polri di Kubu Rohil Memadamkan Api

Minggu, 30 Juni 2019, 1:58:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Demi memadamkan api Karahut, Babinsa dan Polri di Kecamatan Kubu tiada mengenal lelah dalam melaksanakan tugas.

Tim gabungan TNI-Polri dari Koramil 04/Kubu dan Polsek Kubu masih terus berupaya mendinginkan lokasi kebakaran di Kepenghuluan Sei Gajah, Kecamatan Kubu. Ahad (30/6).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com mengatakan bahwa sampai hari ini, anak buahnya dan pihak kepolisian dari Polsek Kubu masih berjibaku melakukan pemadaman Karlahut.

"Lebih tepatnya, pendinginan titik asap. Sebab titik api sudah mulai berangsur padam, tinggal pendinginan saja," kata Alfarisi.

Danramil pun mengapresiasi atas kinerja anak buahnya dan Polsek Pujud serta elemen masyarakat yang turut berjibaku memadamkan api.

Bahkan, Kapolsek Kubu dan ianya pun kerap terjun ke lokasi untuk sama-sama memadamkan atau mendinginkan titik api dan titik asap.

"Apalagi Karlahut ini sudah menjadi atensi pemerintah pusat, maka dari itu kami selaku pimpinan juga harus turun ke lapangan," ungkapnya.

Dari informasi yang dirangkum di media onlien lain, titik api di Kabupaten Rokan Hilir menurut Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Marzuki. Ia mengatakan, 27 titik panas tersebut tersebar di 9 wilayah.

"Rinciannya, di kabupaten Rokan Hilir ada 13 titik, Siak 3 titik dan Pelalawan 5 titik. Sementara itu di Bengkalis, Rokan Hulu, Dumai, Meranti, Kuansing dan Inhu masing-masing satu titik," ujar Marzuki. (iloeng)

TerPopuler