Mulai Musim Kemarau, Babinsa Koramil 03/Bgs Patroli Karlahut

Mulai Musim Kemarau, Babinsa Koramil 03/Bgs Patroli Karlahut

Rabu, 26 Juni 2019, 1:12:00 PM
Link Banner
Para Babinsa Koramil 03/Bgs saat melaksanakan Patroli Karlahut di Kampung Baru, Kepenghuluan Bagan Sinembah Timur. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Memasuki musim kemarau, Babinsa Koramil 03/Bgs melaksanakan Patroli Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut). Rabu (26/6).

Patroli Karlahut itu dilaksanakan di Dusun Kampung Baru, Kepenghuluan Bagan Sinembah Timur, Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus kepada inforohil.com menyampaikan bahwa pada giat Patroli itu dipimpin langsung oleh Danpos Bagan Sinembah Raya Pelda G Damanik dan para Babinsa lainnya.

Dikatakan Sitorus, patroli Karlahut itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran di wilayah tersebut. Dimana, wilayah tersebut jika dimusim panas cukup rawan terjadinya tindak kebakaran lahan dan hutan.

"Sebab di wilayah tersebut, tanahnya berjenis gambut. Tidak semuanya, tapi hampir rata-rata, bisa dibilang bergambut. Jadi cukup rawan terjadi kebakaran," terang Danramil.

Oleh karenanya, pihaknya melalui para Babinsa melaksanakan Patroli di wilayah tersebut.

"Dab dalam giat Patroli Karlahut itu tidak ditemukan titik api di wilayah Dusun Kampung Baru, Kepenghuluan Bagan Sinembah Timur," bebernya.

Ditambahkan Danramil lagi, pihaknya melalui Babinsa dalam hal ini Pelda G Damanik tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat baik dalam membuka lahan agar tidak dibakar, juga kepada para pemancing agar tidak sembarangan membuang puntung rokok.

"Mudah-mudahan, dengan giat patroli ini, kebakaran lahan dan hutan dapat diminimalisir," pungnya. (iloeng)

TerPopuler