Festival Takbir Keliling yang Digelar KIPRAH Berlangsung Meriah

Festival Takbir Keliling yang Digelar KIPRAH Berlangsung Meriah

Rabu, 05 Juni 2019, 5:36:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Sinembah - Komunitas Islam Putra Putri Rokan Hilir Hijrah (KIPRAH) menggelar acara Festival Takbir keliling. Selasa (4/6) malam.

Acara yang digelar di Simpang Ompong, Dusun Bakti, Kepenghuluan Bakti Makmur Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan diprakarsai pendiri KIPRAH itu berlangsung cukup meriah.

Pendiri KIPRAH, Aslan kepada inforohil.com menyampaikan bahwa kegiatan itu diikuti oleh 5 peserta dari mesjid-mesjid tiga kepenghuluan yakni Kepenghuluan Bakti Makmur, Bakti Jaya dan Kepenghuluan Pondok Kresek.

Yang mana setiap peserta masing-masing diikuti oleh mobil pendukung dan para pengendara sepeda motor.

"Alhamdulillah, meski secara sederhana dan digelar di kampung-kampung, acara bisa dibilang meriah dan sukses," kata Aslan.

Takbir keliling itu, lanjut Aslan merupakan kegiatan yang pertama kali digelar oleh KIPRAH. Yang mana, KIPRAH sendiri lahir di sebuah perkampungan yang dikenal dengan nama Dusun Bakti.

KIPRAH itu sendiri didirikan, lanjut Aslan, dia melihat semangat para putra putri islam untuk lebih baik dalam beribadah atau ber-Hijrah di kampung tersebut cukup antusias. Dan untuk itu, perlu dibuatkan wadah sebuah komunitas yang untuk saling bertukar pikiran bagi para putra putri islam se kabupaten Rokan Hilir.

Dikatakan Aslan, melihat perkembangan zaman pada saat ini, pemuda dan pemudi Islam tidak sedikit yang berkelakuan negatif. Hal itu dikarenakan kemajuan teknologi dan kurangnya wadah bagi pemuda untuk saling bertukar pikiran guna melaksanakan kegiatan yang positif.

"Jadi kalau disibukkan dengan kegiatan positif, salah satunya membuat festival Takbir Keliling ini, secara otomatis para generasi penerus bangsa ini tidak melakukan perbuatan yang negatif lagi," ujarnya.

Aslan berharap, komunitas tersebut semakin besar dan mempunyai cabang di kecamatan lain di kabupaten Rokan Hilir ini.

"Harapan kami, KIPRAH ini semakin ber-kiprah ditingkat Kabupaten Rokan Hilir, dan membawa para generasi penerus Islam yang lebih religius, dan bertaqwa kepada Allah SWT," harap Aslan. (iloeng)

TerPopuler