Babinsa Koramil 04/Kubu Tarik Sepedamotor Roda 3 yang Nyungsep ke Jurang

Babinsa Koramil 04/Kubu Tarik Sepedamotor Roda 3 yang Nyungsep ke Jurang

Sabtu, 01 Juni 2019, 9:46:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Koptu Supriyadi, Babinsa Koramil 04/Kubu dengan sekuat tenaga akhirnya mampu menarik sepeda motor roda tiga yang nyungsep ke jurang.

Kendaraan roda tiga yang diperuntukkan untuk mengangkut barang itu pun berhasil diangkat ke permukaan oleh Koptu Supriyadi dengan dibantu masyarakat Kepenghuluan Tanjung Leban Kecamatan Kubu Babusalam.

Hal itu diungkapkan Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com, Sabtu (1/6) pagi.

"Sepeda motor roda tiga itu terjungkal ke jurang akibat kelalaian pemilik motor. Tapi Alhamdulillah, sepeda motor roda tiga itu sudah ditarik ke permukaan oleh Koptu Supriyadi dengan dibantu masyarakat," terang Danramil.

Dijelaskan Danramil, membantu masyarakat dalam beraktivitas atau bahkan saat kesusahan seperti yang dialami pemilik kendaraan sepeda motor roda tiga tersebut adalah tugas mulia seorang prajurit TNI AD sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Hal itu bertujuan untuk memberikan contoh saling tolong menolong ditengah-tengah masyarakat.

"Tujuannya adalah untuk menamamkan sikap saling tolong menolong terhadap masyarakat khususnya warga desa binaan," pungkas Danramil.

Untuk itu, lanjut Alfarisi, Babinsa perlu memberikan contoh kepada masyarakat agar diterapkan dikehidupan sehari-hari.

"Harapan kami, masyarakat dapat menerapkan dikehidupan sehari-hari. Sebab, tolong menolong merupakan budaya warga Indonesia sebagai orang Timur," kata Danramil berharap. (iloeng)

TerPopuler