Babinsa Koramil 04/Kubu Sambang Warga, Berikan Pandangan Hidup kepada Pemuda

Babinsa Koramil 04/Kubu Sambang Warga, Berikan Pandangan Hidup kepada Pemuda

Minggu, 02 Juni 2019, 1:30:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Sebagai prajurit TNI AD yang mengabdi dan menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan tugas mulia yang harus dijalani ditengah-tengah lingkungan masyarakat desa binaan.

Menyambangi warga sekedar berbincang juga kerap dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Kubu di wilayah desa binaan.

Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com, Ahad (2/5) menyampaikan bahwa sambang warga tersebut demi menciptakan suasana yang tenang dan harmonis ditengah-tengah lingkungan masyarakat desa binaan.

Dan pada kesempatan itu, para Babinsanya tidak hanya sekedar sambang warga semata.

Dimana, pada saat sambang warga ada seorang pemuda, para Babinsa pun menyampaikan pandangan hidup kepada penerus bangsa tersebut.

"Tujuannya agar para generasi penerus bangsa itu, belajar pengalaman hidup seorang prajurit yang lebih dewasa dan telah banyak makan asin asamnya hidup ini," terang Alfarisi.

Selain daripada itu, lanjut Alfarisi, para Babinsa itu menyampaikan kepada para pemuda untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif agar terhindar dari perbuatan negatif.

"Apalagi zaman sekarang semakin canggih, sebagai penerus bangsa, harus cerdas memilah milah guna masa depan yang gemilang," tukasnya.

Ditambahkan Alfarisi, situasi dan kondisi jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H di desa binaan masing-masing Babinsa di wilayah Koramil 04/Kubu masih dalam keadaan aman dan kondusif.

"Alhamdulillah, situasi kondisi di wilayah teritorial Koramil 04/Kubu masih dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler