Babinsa Koramil 04/Kubu Bantu Warga Buat 'Bedengan' Ladang Cabai

Babinsa Koramil 04/Kubu Bantu Warga Buat 'Bedengan' Ladang Cabai

Rabu, 19 Juni 2019, 11:07:00 AM
Link Banner
Serda Sugeng saat membantu warga membuat bedengan tanaman cabai. 

Inforohil.com, Kubu - Keringanan tangan merubah hidup jadi terpukau, kalimat tersebut sepertinya tepat disematkan kepada Babinsa Koramil 04/Kubu terkhusus kepada Serda Sugeng.

Sebab, Serda Sugeng melaksanakan karya tangannya membantu masyarakat dalam bercocok tanam.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com, Rabu (19/6) menyampaikan bahwa giat karya tangan yang dilakukan anak buahnya itu adalah membuat 'giliran' atau 'bedengan' ladang Cabai milik warga.

Ladang yang akan ditanami Cabai itu kata Danramil adalah milik bapak Toni, warga Kepenghuluan Rantau Panjang Kanan, Kecamatan Kubu Babusalam.

Dengan begitu, ia berharap hasil tanaman Cabai milik pak Toni itu nantinya dapat menghasilkan panen yang berlimpah dan tentunya dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Giat itu dilaksanakan guna mendapat simpatik masyarakat desa binaan. Yang mana dengan upaya tersebut, menambah keharmonisan hubungan TNI dengan masyarakat.

Danramil pun mengapresiasi kinerja Babinsa tersebut dan Babinsa yang bertugas di Kepenghuluan lainnya yang telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Itu semua dilakukan, lanjut Alfarisi guna menciptakan hubungan TNI dengan masyarakat semakin harmonis dan berharap TNI semakin dicintai masyarakat.

"Dan mudah-mudahan, apa yang dilaksanakan para Babinsa jajaran Koramil 04/Kubu dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler