Babinsa Koramil 03/Bgs Bantu Donorkan Darah Untuk Warga yang Membutuhkan

Babinsa Koramil 03/Bgs Bantu Donorkan Darah Untuk Warga yang Membutuhkan

Sabtu, 22 Juni 2019, 2:09:00 PM
Link Banner
Serma Sarwoko saat mendonorkan darah untuk warga di Rumah Sakit Indah Bagan Batu.

Inforohil.com, Bagan Batu - Selain membantu masyarakat dalam berbagai hal seperti beraktivitas dan lain sebagainya, salah satu Babinsa Koramil 03/Bgs membantu mendonorkan darah kepada warga yang sedang membutuhkan.

Informasi yang dirangkum, Babinsa itu adalah Serma Sarwoko.

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus kepada inforohil.com, Sabtu (22/6) menyampaikan bahwa warga yang membutuhkan darah itu adalah bapak Haripin warga Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah.

Yang mana, tambah Danramil bapak Haripin saat ini sedang sakit dan dirawat di Rumah Sakit Indah Bagan Batu.

"Serma Sarwoko juga mendonorkan darah di Rumah Sakit Indah itu juga," pungkasnya.

Mendonorkan darah tersebut lanjut Danramil adalah semata bertujuan untuk membantu warga yang membutuhkan. Sebab, jika warga membutuhkan donor darah khususnya di Bagan Batu ini cukup sulit dan lumayan mahal.

"Setahu saya di Bagan Batu ini belum ada Bank Darah, dan PMI juga sepertinya tidak ada. Maka dari itu, Babinsa Koramil 03/Bgs mendonorkan darah kepada warga yang membutuhkan," tandasnya.

Dikatakan Danramil lagi, selain membantu warga yang membutuhkan, mendonorkan darah juga baik bagi kesehatan tubuh karena darah berganti dengan yang segar.

"Setahu saya begitu, ya saya ini kan bukan orang medis. Intinya baik lah untuk tubuh bagi pendonor darah," ujarnya.

Seperti diketahui, pada kesempatan lain para Babinsa Koramil 03/Bgs juga sering mendonorkan darah seperti pada HUT TNI tahun lalu yang bersempena dengan HUT Pemuda Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda serta pada kegiatan sosial lainnya. (iloeng)

TerPopuler