Tangan Di Atas Gelar Workshop Menghitung HPP dan Membuat Sistem Keuangan Bisnis

Tangan Di Atas Gelar Workshop Menghitung HPP dan Membuat Sistem Keuangan Bisnis

Minggu, 19 Mei 2019, 8:07:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu -  Kopi darat Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang dilaksanakan pada Ahad) 19/5) sekira pukul 16.00 wib di Rokan Kafe Suzuya Hotel Bagan Batu itu juga diisi dengan Workshop seputar bisnis.

Workshop itu diisi oleh narasumber Bimo 'Pak Mo' T. Prasetyo, ketua TDA Wilayah Riau - Kepri mengulas bisnis dengan tema 'Menghitung HPP (Harga Pokok Penjualan) dan Membuat Sistem Keuangan Bisnis'.

Ketua panitia, Irwan Syahputra usai acara tersebut kepada inforohil.com menyampaikan tujuannya digelar Workshop itu adalah untuk menambah ilmu dalam dunia usaha serta menjalin tali silaturrahmi antar sesama wirausaha di lingkungan Kabupaten Rokan Hilir, khususnya Bagan Batu.

Dijelaskan Irwansyah lagi, selain kopi darat dan Workshop, acara itu juga sekaligus buka puasa bersama. "Nah disini kita hanya mengutip dana untuk menu berbuka saja, jadi acara ini kita persembahkan secara gratis," ungkapnya.

"Pada kesempatan itu, ada juga yang hadir namun belum memiliki usaha dan yang pernah memiliki usaha tapi gagal, dengan mengikuti Workshop tersebut, akan semakin menambah kepercayaan dan ilmu dengan mempelajari cara menghitung HPP itu tadi," ungkap pria yang memiliki usaha Rai Pancake tersebut.

Untuk itu, pemilik usaha Lele sistem Biofloc di Bagan Batu ini pun berharap kedepannya komunitas TDA di Kabupaten Rokan Hilir segera terbentuk. Sebab, perlu dirasa adanya wadah bagi wirausahawan yang memiliki member hampir diseluruh Indonesia bahkan sampai ke beberapa mancanegara.

"Selain daripada itu, komunitas ini juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, sesuai dengan namanya Tangan Di Atas," pungkas Irwansyah.

Untuk itu, dengan dilaksanakannya Workshop tersebut, Irwansyah berharap para wirausaha dapat lebih mematangkan Manajemen usahanya dengan sendirinya.

"Harapan kita, para hadirin dapat dengan menimba ilmu khsusnya terkait HPP yang dipaparkan Pak Mo tadi," ujarnya berharap.
Suasana saat Workshop yang dibawakan oleh pak Mo tampak begitu rileks dan terlihat seperti kekeluargaan. 

Pantauan inforohil.com di lokasi, acara tersebut dihadiri dan diikuti para wirausaha dan calon wirausaha dari berbagai daerah di kabupaten Rokan Hilir termasuk dari Bagan Batu. (iloeng)

TerPopuler