HUT Kodam Ke-69, Kodim Rohil Santuni Anak Yatim

HUT Kodam Ke-69, Kodim Rohil Santuni Anak Yatim

Rabu, 29 Mei 2019, 10:18:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Bagansiapiapi - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara karya bakti dengan memberikan santunan kepada anak yatim, Selasa (29/5) dihalaman kantor Makodim Batu Enam. 

Sebelum memberikan santunan kepada 30 orang yatin dari Panti Asuhan Al asasiyah dan Panti Asuhan Raudhatul Jannah itu, terlebih dahulu acara diisi dengan kegiatan ceramah dengan menghadirkan ustad Reza. Usai ceramah agama, kegiatan itu kemudian dilangsungkan dengan berbuka bersama anak yatim. 

Dandim Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP, memgatakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) merupakan bagian dari masyarakat, yang pada akhirnya nantinya akan kembali lagi menjadi masyarakat.

“Kalau dilihat dari sejarah, TNI AD  tidak terlepas dari masyarakat, dalam arti TNI AD adalah bagian dari rakyat dan pada akhirnya nanti akan kembali lagi menjadi rakyat,” ujar Didik. 

“Manakala ada rejeki lebih disitu, apa salahnya kita membantu sesama. Harapan kami, jangan jadikan kita ini sebagai bagian yang harus di takuti, tetapi keberadaan kita (TNI-red) disini sebagai salah satu bagian dari masyarakat,” katanya. (Syawal

TerPopuler