Babinsa Pulau Halang Koramil 04/Kubu Hadiri Pemakaman Warga Tionghoa

Babinsa Pulau Halang Koramil 04/Kubu Hadiri Pemakaman Warga Tionghoa

Rabu, 15 Mei 2019, 8:45:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan tugas yang mulia. Bahkan hanya untuk urusan sepele, Babinsa selalu ada untuk masyarakat desa binaan.

Seperti Babinsa Pulau Halang, Koramil 04/Kubu Sertu Jumadi yang hadir dan ikut membantu proses pemakaman warga Tiong Hoa yang meninggal dunia warga Kepenghuluan Pulau Halang, Kecamatan Kubu Babusalam.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi yang dikonfirmasi inforohil.com pada Rabu (15/5) membenarkan giat Babinsa jajarannya tersebut.

"Ya, menghadiri dan membantu proses pemakaman warga yang meninggal adalah bentuk giat Komsos TNI terhadap masyarakat desa binaan," kata Alfarisi.

Dimana, lanjut Danramil, dalam melaksanakan tugas sebagai TNI, Babinsa memang harus menyatu dengan masyarakat baik dalam kegiatan sosial, kerja bakti bahkan pada saat warga mengalami musibah seperti kemalangan meninggal dunia, Babinsa selalu ada untuk masyarakat.

Ditambahkan Alfarisi, warga Tiong Hoa   yang meninggal tersebut dikarenakan akibat sakit yang sudah lama diidapnya.

"Mudah-mudahan, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan merelakan yang telah berpulang agar arwahnya tenang di alam sana," ucap Alfarisi. (iloeng)

TerPopuler