Babinsa dan Bhabinkamtibmas Patroli Karlahut Bersama di Pulau Halang

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Patroli Karlahut Bersama di Pulau Halang

Kamis, 16 Mei 2019, 12:39:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Sinergi antara TNI dengan Polri memang seharusnya dilakukan guna menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

Kali ini, Babinsa Kepenghuluan Pulau Halang dari Koramil 04/Kubu melaksanakan patroli Karlahut bersama Bhabinkamtibmas dari Polsek Kubu.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com, Kamis (16/5) menyatakan sinergi antara TNI dengan Polri sangat diperlukan terlebih pada saat patroli Karlahut di wilayah binaan.

"Seperti yang kita ketahui, Karlahut ini merupakan tanggung jawab bersama kedua institusi ini. Bahkan, masyarakat juga sama-sama bertanggung jawab untuk mencegah terjadinya Karlahut," kata Alfarisi.

Untuk itu, sinergi dalam berpatroli Karlahut perlu ditingkatkan lagi antar instansi baik pemerintah dan pihak berwajib dan masyarakat itu sendiri.

Dijelaskan Danramil lagi, untuk wilayah Kepenghuluan Pulau Halang Kecamatan Kubu Babusalam sampai dengan hari ini hasilnya nihil titik Api.

"Alhamdulillah, sampai dengan hari ini titik api nihil dan sejauh ini masih dalam keadaan aman dan kondusif," terang Alfarisi. (iloeng)

TerPopuler