Truk Colt Diesel Laka Lantas dengan Sepeda Motor, Ternyata Bawa Sapi Curian

Truk Colt Diesel Laka Lantas dengan Sepeda Motor, Ternyata Bawa Sapi Curian

Jumat, 05 April 2019, 8:29:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Sudah jatuh tertimpa tangga, sepertinya pepatah itu tepat diberikan kepada 2 pelaku pencurian Sapi atau Lembu ini. 

Pasalnya, saat sudah jauh dari lokasi pencurian, tepatnya di Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, mobil yang dibawa untuk mengangkut Sapi, alami kecelakaan dengan sepeda motor di Bagan Batu. Tepatnya di jalan Lancang Kuning sekira pukul 06.30 wib. 

Berdasarkan data yang dirangkum di Mapolsek Bagan Sinembah, kedua pelaku tersebut bernama Su alias Sisu (40) alamat Desa Alim, RT 010 RW 005 Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Inhil, Riau. Su alias Sisu berperan sebagai pemilik mobil. Dan Iw alias Iwan (41) berperan sebagai pelaku pencurian, alamat Padang Halaban Simpang Kanan, kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Rokan Hilir.

Kejadian itu bermula pada Kamis (4/4) pagi kemarin, dimana sekira pukul 06.30 Wib, anggota Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah menerima laporan tentang terjadinya Laka Lantas di Jln Lancang Kuning antara sepeda motor dengan mobil Truck Colt Diesel. 

Setibanya personil Lantas di TKP, seluruh pengemudi dan penumpang Colt Diesel malah melarikan diri. Kemudian mobil Colt Diesel tersebut diamankan ke Polsek Bagan Sinembah. 
Sapi yang ditemukan di dalam truk usai diamankan Polsek Bagan Sinembah. 

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut, petugas Polisi malah menemukan 2 ekor Sapi atau Lembu yang sedang terikat dibagian mulutnya. 2 ekor sapi tersebut berada dibagian belakang truk, tepatnya di dalam gerobak mobil. 

Mengetahui hal tersebut, kemudian Opsnal Reskrim Polsek Bagan Sinembah melakukan serangkaian penyelidikan tentang kepemilikan mobil tersebut. Dan pada pukul 09.30 wib, tepatnya di jalan Ring Road (Lingkar) kedua tersangka tersebut diatas berhasil dibekuk. 

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar didampingi Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK membenarkan kejadian tersebut. 

"Ya, kedua tersangka akhirnya berhasil dibekuo tim opsnal di jalan Ring Road sekira pukul 09.30 wib," kata Kapolsek. 

Setelah dilakukan Interogasi terhadap kedua tersangka, lanjut Kapolsek, dari pengakuan tersangka Iwan bahwa pencurian lembu tersebut dilakukan di wilayah Jumrah Kecamatan Rimba Melintang. 

"Saat itu Unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah Koordinasi dengan Polsek Rimba Melintang untuk dilakukannya penyerahan tersangka dan barang bukti. Karena wilayah hukum pencurian, masuk Polsek Rimba Melintang," pungkas Kapolsek. (iloeng

TerPopuler