STAI Rokan Baganbatu Wisuda Mahasiswa Angkatan Ke XV

STAI Rokan Baganbatu Wisuda Mahasiswa Angkatan Ke XV

Kamis, 04 April 2019, 9:34:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebanyak 74 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rokan Bagan Batu resmi diwisuda di Aula Hotel Bintang Mulia, Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil). Kamis (4/4).

Pada kesempatan itu hadir dari Koordinasi Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) wilayah XII Riau Kepri diwakili oleh Wakil koordinator Prof. DR Kurnia Illahi yang juga ikut melakukan wisuda itu. 

Dalam sambutannya, Kurnia Illahi menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang dilantik. Ia juga mengatakan, meski bertitel sarjana bukan dari perguruan tinggi negeri, ia meyakini untuk soal kemampuan tak kalah dari perguruan tinggi negeri.

"Anak-anak ku sekalian, kalian sudah menjadi sarjana, (S1), manfaatkanlah ilmu yang sudah kalian raih dengan bersusah payah, walaupun ilmu kalian semua bukan dari sekolah tinggi negeri tetapi saya yakin bahwa ilmu kalian dan kemampuan kalian tidak kalah dari mereka yang memiliki gelar dari perguruan tinggi negeri," katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas pendidikan kabupaten Rokan Hilir, Wan Rusli Syarif dalam kata sambutannya mengapresiasi keberadaan Sekolah Tinggi Islam Rokan Bagan Batu selama 19 tahun berdiri sudah menelurkan ratusan sarjana sarjana bahkan sudah banyak yang menjadi pegawai Negeri di Rohil.

"Ini aset untuk daerah kita, harus kita suport agar menjadi suatu kebanggaan untuk kita semua. Atas nama pemerintahan kabupaten Rokan Hilir, kami sangat mendukung adanya STAI-Rokan Bagan Batu tetap maju," pungkas Rusli. 

Rusli juga menambahkan, pada wisuda kali ini merupakan suatu kebangaan karena dihadiri salah seorang Akademisi asal Malaysia yang nantinya akan memberi bimbingan dan arahan agar STAI Rokan menjadi lembaga pendidikan yang besar dan terkenal. 

"Ini suatu kebanggaan kita saat acara wisuda kali ini dihadiri salah seorang akademisi asal Malaysia, yaitu DR Mhd. Rajak Idris yang nantinya akan memberi bimbingan dan arahan agar nantinya STAI Rokan menjadi suatu perguruan tinggi yang besar dan terkenal," tutup Kadisdik Rohil tersebut. (iloeng

TerPopuler