Semakin Dicintai, TNI AD di Rohil Ini Bantu Seberangkan Anak Sekolah

Semakin Dicintai, TNI AD di Rohil Ini Bantu Seberangkan Anak Sekolah

Senin, 01 April 2019, 11:28:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Kehadiran TNI AD melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) ditengah-tengah masyarakat membuat TNI semakin dicintai. Pasalnya berbagai kegiatan dalam bentuk sosial, Babinsa juga berperan membantu masyarakat dalam hal lainnya. 

Seperti halnya, Babinsa Balam Sempurna Serda J Gultom dari Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang membantu menyeberangkan anak sekolah SDN 015, di jalan Lintas Riau-Sumut, Kepenghuluan Balam Sempurna, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada Senin (1/4). 

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi yang dikonfirmasi melalui Danramil 03/Bagan Sinembah, Kapten Arh Hulman Sitorus menjelaskan bahwa apa yang dilakukan anak buahnya tersebut sebagai bentuk kepedulian personil TNI AD akan keselamatan anak-anak sekolah. 

"Agar anak-anak sekolah tersebut terhindar dari kecelakaan. Apalagi di SD 015 tersebut berada di pinggir jalan lintas Riau-Sumut yang lalu lintas cukup padat," kata Danramil. 

Danramil juga mengatakan bahwa kepada seluruh Babinsa di jajarannya ia selalu menekankan agar selalu peduli dengan masyarakat di desa binaannya. "Terutama menyangkut keselamatan warga, khususnya kepada anak-anak sekolah saat menyeberang jalan," pungkas Sitorus. 

"Anak-anak sekolah generasi penerus bangsa ini pasti sangat membutuhkan pengamanan pada saat jam masuk maupun keluar sekolah," sambunyanya lagi.

Kegiatan ini, lanjut Kapten Arh Hulman Sitorus menjadi keharusan untuk dilaksanakan. Dilaksanakan sesuai petunjuk Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi. (iloeng

TerPopuler