Koramil 04/Kubu Latih Siswi SMA Untuk Jadi Kowad

Koramil 04/Kubu Latih Siswi SMA Untuk Jadi Kowad

Jumat, 05 April 2019, 10:41:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Koramil 04/Kubu Kodim 0321/Rohil melatih siswi SMA di Kubu untuk menjadi Kowad (Komando Wanita TNI AD). Jumat (5/4) pagi. 

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi dalam keterangan persnya mengatakan palatihan terhadap anak SMA tersebut untuk membina fisik para wanita untuk menjadi Kowad TNI AD. 

Dikatakan Alfarisi, untuk menjadi wanita tangguh dan bertubuh ideal perlu dilakukan pembinaan dengan olahraga Push Up, Ristok, Sit Up.

Bahkan untuk siswa siswi lain yang tidak berencana masuk TNI AD, banyak yang minta dilatih dan dibina pelatihan fisik. "Ada yang sekedar ingin melatih fisik saja dan yang niat masuk Polri, kita juga yang melatih disini," kata Alfrisi. 

Ditambahkannya, pelatihan fisik terhadap siswa-siswi SMA untuk mendaftar menjadi TNI AD atau Polri sudah lama dilakukan Koramil 04/Kubu sampai dengan hari ini. 

"Sudah, sudah lama kita lakukan pembinaan di Makoramil. Bisa dibilang, Makoramil 04/Kubu menjadi acuan para orangtua siswa-siswi untuk minta anaknya dilatih dan dibina," beber Alfarisi lagi. 

Pada hari ini, lanjut Danramil, baru ada 3 siswi yang dilatih yang rencananya ingin mendaftar menjadi Kowad. "Mudah-mudahan, pembinaan dan pelatihan yang kita berikan bermanfaat bagi anak-anak ini dan apa yang dicita-citakan segera tercapai," harapnya. (iloeng

TerPopuler