Jelang Pileg dan Pilpres, Babinsa Koramil 04/Kubu Laksanakan PAM

Jelang Pileg dan Pilpres, Babinsa Koramil 04/Kubu Laksanakan PAM

Senin, 01 April 2019, 8:27:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Guna menciptakan rasa aman, damai dan kondusif ditengah-tengah masyarakat menjelang Pileg dan Pilpres 2019 yang jatuh pada 17 April mendatang, Babinsa Koramil 04/Kubu laksanakan PAM di wilayah binaan. Senin (1/4).

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi yang dikonfirmasi melalui Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi mengatakan menjelang Pileg dan Pilpres 2019, seluruh jajaran anggota Koramil 03/Kubu khususnya para Babinsa untuk melakukan PAM di wilayah binaan dengan menyambangi warga. 

Hal itu dilaksanakan kata Alfarisi, selain menciptakan rasa aman dan kondusif, juga memaksimalkan peran Babinsa untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap situasi yang mungkin muncul.

“Para Babinsa terus melakukan kordinasi dan menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat serta para tokoh masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan kelancaran pelaksanaan berbagai tahapan Pemilu tahun 2019,” kata Alfrisi. 

Ditegaskan Danramil, sesuai perintah pimpinan bahwa pada Pileg dan Pilpres 2019, TNI bersikap netral dan tidak memilih disalah satu kandidat baik Caleg maupun Capres. 

"Terlebih TNI sendiri memang tidak mempunyai hak pilih baik di Pileg, Pilpres dan Pilkada. TNI harus profesional dalam setiap pesta demokrasi yang ada," tegas Alfarisi. (iloeng

TerPopuler