Babinsa Dampingi Petani Panen Padi di Rimba Melintang

Babinsa Dampingi Petani Panen Padi di Rimba Melintang

Rabu, 03 April 2019, 2:32:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Rimba Melintang - Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang (RM) melaksanakan pendampingan kepada petani panen padi di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Rimba Melintang, Rabu (3/4/19) sekira pukul 09.00 wib.

Danramil 05/RM Kapten Czi A. Panjaitan melalui Batiuud Serma Samsul Azhar, Rabu (3/4/19) mengatakan upaya khusus yang dilaksanakan oleh TNI mendampingi para petani ternyata menuai hasil yang sangat positif, dengan terbuktinya peningkatan hasil panen padi diwilayah tersebut.

"Kerja keras yang selama ini dilaksanakan bersama ketua PPL kecamatan Rimba Melintang bapak Sunarsono melakukan penyuluhan, dan pendampingan mulai dari turun semai, perawatan hingga pelaksanaan panen padi, kini terbayar sudah dengan keberhasilan," jelasnya.

Jenis tanaman padi yang yang ditanam adalah varietas mekongga dengan target tanam usia 90 hari sudah panen. Hasil panen padi per hektar diperkirakan mencapai 7 s/d 9 ton.

Dengan meningkatnya hasil panen padi pada musim ini para petani merasa sangat puas berkat penyuluhan yang diberikan oleh PPL dan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa. Harga jual gabah basah dilapangan saat ini mencapai Rp 4.000,-.(TSH)

TerPopuler